| Shadow | HaeHyuk | GS | Part 4 |


Shadow Part 4

********************************

Hyuk terlihat begitu serius membaca sebuah Novel Tebal hingga seseorang menepuk pelan pundaknya dari belakang..

” Serius sekali, kau sedang membaca apa memangnya ? “

Hyuk menoleh dan mendapati Siwon kini telah duduk di sampingnya..

Gadis itu menutup pelan Novel itu dan menatap Siwon saat ini..

” Hanya Novel Roman biasa, ada apa ? Kau pasti ada hal yang ingin disampaikan, bukan ? ”

Siwon melengkungkan sebuah senyuman hangat kearah Hyuk, Pemuda itu mengambil Buku yang bersampul berwarna Kuning cerah itu dari dekapan Hyuk,

” Apa, kau mau bekerja ? ”

Hyuk mengekerutkan dahinya saat ucapan itu terlontar padanya,

Siwon mendesah, kenapa dirinya dengan mudahnya menanyakan hal itu ??

Hyuk sedikit menyipitkan matanya menatap raut aneh dari Siwon,

Sudah dia duga, ada yang tidak beres dengan pemuda ini..

” Kenapa tiba-tiba kau menanyakan hal itu ?? ”

Siwon ternganga kaget, sudah tak terhitung lagi berapa kali lipat dari batas normal degupan jantung gugupnya saat ini,

” Direktur ditempatku bekerja, sedang mencari Karyawan baru, kau mau ?? ”

Paras cantiknya mengerut heran pada ucapan Siwon,

” Tapi.. Kau tahu aku masih seorang mahasiswi, aku belum menyandang gelar apapun.. ”

” Tidak masalah, Direktur bilang padaku tidak pernah mempermasalahkan hal itu, asal dia memiliki Skill, itu tidak menjadi masalah, Bagaimana ?? ”

Hyuk tercenung tak tahu harus bicara apalagi, Siwon sungguh aneh saat ini..

” Sepertinya hubunganmu dengan Direktur itu sangat baik, apa dia seumuran denganmu ?? Kau terlihat begitu akrab dengannya.. ”

Siwon kembali diam, Pemuda itu tidak tahu harus seperti apalagi untuk merespon ucapan Hyuk, Dialog yang sedang mereka lanturkan ini sungguh sangat membuatnya bingung untuk berbicara apalagi..

” B-benarkah ?? Apa aku terlihat begitu akrab dengan Direkturku ?? Sepertinya kau berbakat membaca garis hubungan seseorang, Haha.. ” gelak tawa pencair suasana gugup yang dia rasakan tak terelakkan lagi

” Kau aneh, Won. ” Respon Hyuk saat itu juga

” Eh, Hehe, aneh ?? Apanya yang aneh ?? ”

Pria itu menggaruk tengkuknya gugup, Kali ini dirinya benar-benar sungguh mati kutu..

” Jangan mencoba untuk menutupi sesuatu, aku tahu ada sesuatu hal yang menyebabkan kau menawariku pekerjaan seperti ini, ceritakan padaku, ada apa ? ”

Benteng yang sedari tadi dibangun kokoh olehnya mendadak runtuh begitu saja,

Apa setelah dirinya mengatakan yang sebenarnya, Gadis ini akan mau bekerja disana ??

” Won, katakan saja.. ”

Siwon memandangi ragu-ragu manik mata hangat yang sedang menatap lekat kearahnya itu,

Pemuda itu menghirup cukup banyak Oksigen dan menghembuskannya dengan satu kali hela’an panjang

” Donghae ingin kau bekerja di perusahaannya.. ”

Wajah tampan itu sudah tak bisa menahan ekspresi cemasnya..

Dengan sedikit perasaan takut, Siwon kembali berani menangkap raut datar seorang gadis yang berada di hadapannya ini..

” Siapa ? Siapa kau bilang ?? ” ulang Hyuk untuk lebih meyakinkan dirinya..

” Donghae, Lee Donghae.. Dia Direktur itu.. Orang yang pernah menjadi tunangan kakakmu, Sahabat terbaikku.. ”

” Kenapa dia tiba-tiba.. ”

” Entahlah, aku saja kaget saat dia memintaku untuk membuatmu bekerja disana, ”

Hyuk terlihat sedang menimbang-nimbang sesuatu di pikirannya,

Ini benar aneh..

Sebenarnya apa yang diinginkan Pria bernama Donghae itu ??

Tapi, tidak dipungkiri, ada rasa ingin tahu yang tinggi dari benaknya untuk mengetahui lebih jauh sosok Misterius tersebut

Hyuk memantabkan keputusannya, dan mengangguk tegas..

Siwon tak bisa mempercayai ini, Apa Hyuk sadar dengan yang sedang dia putuskan ??

” Aku mau, ”

Siwon sudah tidak tahu, sudah berapa lama dia termenung saat keputusan Hyuk yang membuatnya tercengang menghampiri telinganya..

” Kau.. Yakin ? ” tanya Siwon dengan suara yang teramat pelan..

Hyuk terlihat menampakkan sedikit senyum tipisnya..

Ya, dia sadar dan sangat Yakin dengan keputusannya..

” Kenapa ? ” Tanya Siwon lagi

Siwon masih diam menunggu alasan yang akan dilontarkan Hyuk,

Namun, lagi-lagi Hyuk hanya tersenyum kecil..

” Tidak ada, Hanya ingin saja.. ”

Siwon masih belum begitu puas mendengar jawaban Gadis itu,

Tapi, belum sempat pemuda itu kembali bertanya..

Gadis itu sudah terlebih dahulu mengatakan sesuatu..

” Apa.. Besok aku sudah bisa menemui Direkturmu itu ? ”

***

keesokan harinya, Hyuk sedang mematut dirinya di depan cermin..

Hari ini dirinya akan menghadap Pria itu, pria yang benar-benar membuatnya penasaran

Setelan Kemeja berkancing dengan lengan panjang berwarna biru muda yang dipadupadankan dengan jeans berwarna hitam pekat kini telah terpasang sempurna pada tubuhnya..

Gadis itu menggerakkan tangan kanannya dan menyentuh rambutnya yang kini seperti biasanya dia kuncir,

Dengan perlahan Hyuk menarik kuncir itu dan memandangi pantulan dirinya itu di cermin,

Hyuk tersenyum hambar melihat sosok di hadapannya sekarang..

” Seperti Heechul Onnie, ” Gumamnya

Gadis itu menggeleng-gelengkan kepalanya dan kembali menguncir rambutnya seperti sebelumnya..

” Kemarin saja sudah seperti itu, apalagi kalau aku melepasnya.. Mungkin pria itu akan membunuhku.. ” Ujarnya

Setelah selesai menata rambutnya, Hyuk kembali merapikan kemejanya dan tersenyum menatap bayangannya di cermin..

” Kalau seperti ini, Baru yang namanya Lee Hyuk Jae.. ” ucapnya mantab..

Hyuk meraih tas selempangnya dan segera memakainya..

Ketika dirinya sudah keluar dari kamar..

Sosok Siwon sudah berdiri tak jauh dari kamarnya, sepertinya dirinya ini cukup lama membuat seseorang menunggu..

” Mianhae, lagi-lagi aku membuatmu menunggu, aku janji tak akan membuatmu menunggu lagi.. ”

Siwon tersenyum hangat seperti biasanya..

” Kau, yakin akan menemuinya dengan pakaian seperti ini ?? ”

” memangnya kenapa ? ”

Siwon sedikit menggaruk kepalanya..

” tidak, hanya saja.. ”

” sudahlah, hari ini kan hanya ingin menemuinya dulu, belum akan bekerja.. ”

” Ya, kau benar.. Ayo berangkat.. Aku bisa digantung Direkturku kalau terlambat lagi.. ”

***

Donghae menyibakkan tirai jendela dari ruangannya itu,

Matanya terarah sendu memandangi dua orang yang terlihat baru saja keluar dari sebuah mobil..

” Ternyata dia datang, ” gumamnya

Lelaki itu kembali menutup tirai itu dan perlahan duduk di kursi kerjanya..

Donghae memakai kacamatanya,

Cukup lama pria itu sibuk dengan pemikirannya sendiri,

Tok

Tok

Tok

Pria itu tersadar dari lamunannya,

” Masuk saja.. ” serunya

Sesaat setelah itu muncullah sosok Siwon dari sana,

Donghae melirik kearah belakang sahabatnya itu,

Kenapa Wanita itu tidak ada ??

” Ada apa ? ”

” Dia ada di luar, perlu aku panggil ? ”

Donghae mengangguk santai, tapi sebelum Siwon kembali beringsut untuk memanggil Hyuk, suara donghae menggema tegas..

” Tapi aku hanya ingin bicara dengannya berdua saja disini, kau tidak keberatan kan Won ?? ”

Ekspresi siwon terlihat tidak begitu suka dengan ucapan Donghae,

” Tapi,, ”

” Tenang saja, aku tidak akan macam-macam.. ” Donghae meyakinkan..

Siwon mengangguk ragu dan beringsut keluar,

Tidak lama itu dari balik pintu akhirnya muncullah Hyuk dari sana..

Gadis itu melangkah masuk dengan santai, tanpa takut dengan pandangan dingin donghae yang tetap menusuknya..

Tatapan Donghae lurus dan lekat kearah gadis itu,

Hyuk yang masih berdiri di dekat pintu pun masih diam disana..

” Tidak berubah pikiran ? ”

Hyuk mendongak saat Pria itu akhirnya membuka mulutnya..

” Berubah pikiran ? Maksudmu ?? ” tanya Hyuk yang memang tidak mengerti..

” Kupikir setelah melihat wajah Direktur perusahaan ini, kau akan langsung pergi.. ”

” Siwon sudah memberitahuku semuanya.. Aku juga tahu kalau Direkturnya itu adalah kau.. ”

” Benarkah ? Kukira Siwon tidak memberitahumu siapa Direkturnya.. ternyata dia memberitahumu.. ” nada suara Donghae sedikit bernada merendahkan seseorang

” Dia tidak akan berbohong seperti yang kau pikirkan.. ”

Raut wajah donghae terlihat mengeras,

” Tidak akan berbohong ?? Ahh, ya kau benar.. Orang sepertinya tidak akan berbohong.. ” ujarnya

Donghae memandangi tubuh Hyuk dari Atas ke Bawah,

Sama.. Tidak ada yang berbeda..

Tapi,

Donghae bangkit dari kursinya dan berjalan mendekat kearah Hyuk

Sorot mata wanita itu seperti menariknya, sorot mata yang begitu tajam..

Hyuk memberanikan diri untuk mendongakkan wajahnya dan membalas tatapan pria yang kini sudah berdiri tepat di hadapannya..

Donghae menatap sendu kearah sepasang manik mata di depannya saat ini, kenapa rasanya manik mata ini sudah begitu lama lari dari pandangannya..

” Sebenarnya.. Siapa kau ? ”

Raut heran tak terelakkan dari wajah Hyuk..

” Apa kau menyembunyikan sesuatu dengan Kakakmu terhadapku ?? ”

Hyuk dapat merasakannya, nada penuh kepedihan itu terngiang jelas dari tiap deretan kata yang keluar dari bibir pria ini,

” Apa, Apa kau pernah menipuku dengan cara bertukar tempat dengan kakakmu ?? ” nada Tajam terdengar kembali

Hyuk menautkan alisnya bingung..

Apa maksudnya ??

” Aku tahu kau sangat mencintainya, tapi tuduhanmu itu kelewatan.. ”

Donghae mengeratkan kepalan tangannya,

Pemuda itu membalikkan tubuhnya dan kini tengah membelakangi Hyuk

” Keluarlah, Besok kau bisa datang dan langsung bekerja.. Minta Siwon untuk mengatur jam kerjamu agar tidak menganggu kuliahmu.. ”

Hyuk menatap punggung itu dengan nanar..

Apa sebegitu perihnya ?? apa sebegitu dalamnya perasaan itu ??

” Araso.. ”

Hyuk merunduk hormat, walau mungkin donghae tak bisa melihatnya..

Hyuk berbalik dan sudah menggenggam knop pintu, tapi gadis itu kembali menoleh kearah donghae..

” Kau sepertinya sungguh sulit untuk mempercayai seseorang lagi, tapi.. Setidaknya percayailah kata hatimu sendiri.. ”

Gadis itu memutar knop pintu dan sesaat setelah itu sudah menghilang dari balik pintu..

Donghae menggerakkan tubuhnya sedikit berbalik menghadap pintu yang kini telah tertutup

” Kata hati ? Bagaimana kalau Hati itu telah hancur ? ”

***

Hyuk berjalan pelan menyusuri kerumunan karyawan yang tengah lalu lalang di sekitarnya,

Dan sekali lagi, tak terhindarkan pula tatapan heran dari karyawan-karyawan itu saat melihat seseorang dengan penampilan terlewat santai seperti Hyuk tengah ‘berkeliaran’ di Perusahaan ini,

Gadis itu mendesah jengah saat menyadari tatapan yang cukup menganggunya itu..

” Hyuk-ah ! ”

Hyuk membalikkan tubuhnya dan tersenyum melihat Siwon tengah berlari kecil menghampirinya..

” Ada apa ?? ” tanya Gadis itu..

Siwon meneliti dengan detail setiap sisi dari tubuh gadis di hadapannya..

Hyuk yang ditatap seperti itu agak terganggu,

” Wae ?? Kenapa menatapku seperti itu ?? ”

” Apa kau baik-baik saja ?? ”

Dahi gadis itu agak mengerinyit mendengar pertanyaan Siwon..

” Apa maksudmu ?? Tentu saja baik-baik saja, ” jawan gadis itu santai

” Dia tidak membentakmu kan ?? Atau berlaku kasar ?? ”

Hyuk terlihat sedikit berpikir saat itu,

” Ahniya, dia hanya membicarakan masalah pekerjaan kok, kau jangan khawatir.. ” Hyuk menepuk bahu siwon pelan

Walau terlihat dengan jelas gurat kegelisahan memancar dari wajahnya, siwon terus mencoba untuk berpikiran positif..

” Hmm, lalu kau sekarang akan pulang ?? Atau kembali ke kampus ?? ”

” Sepertinya akan ke kampus, Kebetulan hari ini hanya ada satu mata kuliah.. ”

” Apa perlu kuantar ?? ”

” Ahniya ! Kau masih harus bekerja, kau jangan membolos, ” elak Hyuk langsung

” Kau yakin ?? Aku bisa minta izin dengan Donghae, ”

” Tidak perlu,, kau kembalilah bekerja.. ”

Hyuk mendorong tubuh Siwon untuk menyuruh pemuda itu agar melanjutkan pekerjaannya..

” Ara.. Ara.. Aku akan kembali bekerja, tapi kalau kau sudah sampai dengan selamat di Kampus, telepon aku araso ?? ”

Siwon sudah beranjak menjauh, pemuda itu melambai-lambaikan tangannya kearah Hyuk,

Gadis itu hanya terkekeh kecil melihat tingkah pria itu..

” Sekarang aku sudah bisa tahu kenapa Heechul Onnie sangat mencintainya.. Dia orang yang menyenangkan, ” Gumam Hyuk pelan

***

Siwon mengetuk-ngetukkan pulpen yang sedari tadi dia pegang di meja dengan teramat malas,

Donghae yang duduk tepat di sampingnya hanya melirik sekilas kearah sahabatnya itu,

Kini mereka bersama beberapa Karyawan sedang fokus memperhatikan salah satu karyawan yang tengah mempresentasikan Slide Shownya di depan

Tapi Donghae juga tidak begitu terfokus memperhatikan Slide Show di hadapannya, tentu saja dikarenakan makhluk di sampingnya ini..

” Kau kenapa ? ” bisik Donghae sedikit menyikut lengan siwon..

Siwon agak terkesiap, pemuda itu menenggakkan kembali posisi duduknya agar benar..

” Ne ?? Ahniya, tidak apa-apa.. ” jawab siwon

Mereka pun untuk beberapa saat memperhatikan presentasi di hadapannya dengan serius,

Tapi, tidak terlalu begitu berlaku untuk Siwon, pemuda itu sedari tadi terus membuka dan menutupkan flip ponselnya..

Donghae mendelik sedikit kesal kearah pria itu..

” Fokuslah sedikit, Kau ini kenapa ?? ” omelnya

” Eoh ?? Mianhae.. ”

Siwon meletakkan Ponsel itu diatas meja, pemuda itu berhenti untuk sekedar ‘mengotak-atik’ benda canggih itu..

” Aishh,, ”

” Kau kenapa lagi ?? ” tanya donghae benar-benar kesal..

” Hmm, aku ke toilet sebentar, hanya 5 Menit, tidak apakan ?? ” izin Siwon

Donghae memutar bola matanya frustasi,

” Pergilah, lagipula aku tak bisa menghalangi masalahmu.. ”

Siwon tersenyum mendengar permintaan izinnya dikabulkan oleh sang Direktur..

” Hehe, Gomawo.. Aku tidak lama kok.. ”

Siwon segera beranjak meninggalkan ruangan rapat itu..

Dan kini Donghae kembali melanjutkan fokusnya yang sempat tertunda akibat ulah Siwon..

Tapi lagi-lagi itu tidak berlangsung lama sampai saat Benda yang beberapa saat lalu diletakkan Siwon di atas meja itu berkelap-kelip..

Donghae melirik kearah benda itu, pria itu meraih benda itu mencoba mematikannya..

Tapi, ekspresinya berubah seketika saat membaca Nama Kontak yang tertera di layar itu..

[ HyukJae is Calling ]

Donghae kembali meletakkan benda itu pada tempatnya, tidak berniat untuk mematikan benda itu lagi..

Akhirnya dia mengerti, ternyata karna sedang menunggu Telepon dari Gadis itu, Siwon menjadi sangat gelisah dan tidak fokus dari tadi ??

” Hahh.. Aku kembali, aku tidak lama kan ?? ” Ucap Siwon yang tiba-tiba sudah berada di sampingnya lagi..

Donghae hanya membalas ucapan sahabatnya itu dengan sebuah senyuman,

Siwon seketika mengerjap-ngerjapkan matanya melihat Ponselnya yang agak berkedap-kedip..

Dengan cepat pria itu mengambil benda itu dan terbelalak kaget saat mengetahui adanya 1 Panggilan Tidak Terjawab dari Hyuk..

Siwon sedikit menyempatkan melirik kearah pria yang berada di sampingnya yang kini tengah terlihat serius memperhatikan Slide Show..

Apa Donghae melihat Ponselnya tadi ?? Itulah pertanyaan Siwon.

Tapi, saat melihat raut santai dari temannya itu, sepertinya Donghae tidak tahu apa-apa..

Siwon dengan lihai menggerakkan jari-jarinya mengetika beberapa baris kalimat yang dirinya tujukan pada Hyuk..

” Sending.. ” gumamnya amat pelan

Tapi, siwon tidak tahu kalau gumamannya itu terdengar jelas melalui telinga Donghae..

Mata Siwon berbinar-binar saat Pesan Balasan dari Hyuk begitu cepat sampai ke ponselnya..

‘ Aku sudah sampai Di Kampus, Kau jangan khawatir..🙂 ‘

Lengkungan senyuman kembali nampak dari kedua sudut bibir Pemuda berlesung pipi itu..

Sungguh lucu, Siwon tidak menyadari kalau seorang yang berada di sampingnya kini sedang mengepalkan tangannya erat..

***

Cont-

Apa banget deh nih ff -,- yg masih mau RCL.. silahkan RCL🙂

About kpopfanficcouple

Please leave comment after you read thx ^^

19 responses to “| Shadow | HaeHyuk | GS | Part 4 |”

  1. anchofishy says :

    kayaknya hyuk bakal jadi rebutan y?ditunggu lanjutannya

  2. anchovyfishy says :

    Seneng bgt ama sikap ceria hyuk. Smga bs meluluhkan hti hae scptny

  3. nanlovely669 says :

    uwaahhh ga nyagka hyuk bakal nerima kerja dari hae…
    semoga haehyuk cpet bersatu…
    aih itu siwon suka ama hyuk kah..?

  4. Han yi kyung says :

    donghae kayanya suka ama hyuk*yaeyalah pairingnyakan haehyuk*
    tp mudah mudahan bukan karena heehyuk mirip.*sejujurnya aq belum bs byangin heehyuk miri*
    next.

  5. GitaEunhyukkie says :

    akhirnya hyuk di terima di kantornya hae…
    like this

  6. anggihaelf says :

    Hoho hyukkie bisaa kerja dit4 impian nyaa.. Woww..
    Cinta segitiga o,O
    Like It

  7. heldajungsoo says :

    hae kenapa sih, cemburu wonie dkat ama hyuk eoh? terlibt dlm cinta lg ternyta.

  8. cho_yongEun says :

    Ciee si dongee cemburu xD *lanjutt!!* xD gomawo & keep writing, eon!😀

  9. NaMiNa says :

    2.2ny suka sm hyuk kn..??
    masa lalu terulang kmbali..

  10. yohhanna says :

    haehyuk. .. haehyuk…
    makin seruuuuuuuuu…..

  11. zahratus shyita says :

    duuuuhhhhh jgn ampe da sihyuk.aq tak suka.

    lanjut ahhh

  12. Lianha Kusumadinata says :

    Nah loh?
    Part ini gk banyak cuap* aja deh
    Next dulu ah🙂

  13. sungdongjae says :

    si donghae kyknya udh mulai” suka hyuk ni!

  14. sarasamuel says :

    wuah apa siwon jath cinta mha hyuk, atau krn dia tdk bs melupakan chullie?

  15. Diah_cris says :

    Yeah….
    donghae knp?

  16. rini oktavia says :

    masih bingung ama sifat donghae…siwon plin plan ah hehehe
    lanjut baca

  17. meinaelfsj says :

    Dri kta” hae kyak.nya yg pertma ktmu ma hae itu hyuk dhh .bkn chulieee ..
    Smga aj bnerr ..

  18. Dwi Sugiarti says :

    kok dikit amat part ini. hehehe…
    Konfliknya semakin jelas. Cinta segi tiga lagi.
    Tapi seru..

  19. nx says :

    ternyata hyuk mau bekerja dengan hae ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: